Kamis, 01 Juni 2017

Bukan kita bila kita Cuma diam dalam Doa.



Bukan kita bila kita Cuma diam dalam doa.


Berbahagialah orang – orang yang mampu memanajemen waktunya dengan benar.
Diluar sana begitu banyak manusia tidak memiliki kesempatan untuk berdiam dan menyadari apa yang telah dia lakukan. Tidak memiliki waktu untuk meninjau kembali apakah yang dia lakukan sudah benar. Tidak memiliki ruang untuk menyimpan rencana – rencana esok harinya.
Diluar sana begitu banyak manusia dengan sebegitu rumit permasalahan. Yang merenggut banyak hal – hal penting dari diri mereka.
Sebatas doa tidaklah cukup.
Mereka sangat mengerti hal ini.
Namun diluaran sana juga banyak manusia beranggapan bahwa dengan berdoa, Pencipta akan mengiakan semua keinginan mereka karena mereka sudah berbuat benar.
Padahal fakta sesungguhny dari hasil adalah kepantasan.
Apakah kamu pantas untuk menderita, bahagia, atau kamu hanya akan lelah dengan rencana – rencana.
Ini bukan cerita mengenai banyak keluh kesah. Ini adalah kisah pengubah diri dari pengolok – olok kenyataan menjadi perangkul perubahan.
Hidup mengiakan semua kemungkinan dan itu terjadi dengan dunia.
Mengenai kebijakan dan keputusan para pencetus sudah diakomodasi oleh solusi – solusi yang telah mereka ciptakan.
Semua akan sesederhana kelihatannya. Dan semua akan mudah di kaitkan dengan esok hari.
Jadilah luar biasa. Jangan karena begitu banyak orang salah kamu menjadi takut benar dan takut dikucilkan karena kelompokmu adalah kelompok luar biasa.
Tidak ada konsekuensi yang menyenangkan bila kita hanya mengikuti cara – cara orang.
Banyangkan bahwa kamu adalah orang sukses besar. Dan berbicaralah seakan kamu telah melalui banyak masalah dan kamu benar mengenai caramu tersebut. Maka orang – orang akan percaya. Mereka hanya perduli dengan cerita yang berasal dari orang – orang yang mereka harapkan menjadi salah satu dari mereka.
Susunlah kata demi katamu dengan sungguh – sungguh rapi dan terencana.
Bebaskan dirimu mengatakan apapun kepada orang – orang yang menurutmu benar untuk kamu bicara denga mereka.
Pada masa ini mungkin kamu sedang dalam fase mengubah diri dan mendapatkan lebih kejelasan mengenai apa pun yang ingin kamu lakukan di kemudian hari.
Tindakan akan menghasilkan masa depan. Dan tanpa tindakan masa depan akan tetap hadir. Namun akan sangat berbeda.
Di dalam usia yang menggoncang seperti usia remaja. Kita diharuskan mendapat sebuah pesan yang kita sadari sendiri. Untuk tau apa yang sedang dan akan terjadi di masa depan bila kita tidak benar – benar siap dengan hal itu.
Kepada hari tua kita mengharapkan kemudahan dan akses tidak terbatas kepada semua hal yang kita inginkan bukan, maka dari itu bangun kendaraan dan tiket tersebut dengan tindakan – tindakan , solusi – solusi yang menjadikanmu baik dan benar.
Seperti sebuah pesan pernah terdengar, bahwa hidup adalah membuat keputusan.
Ini sudah cukup.
Cukup bukan berarti disudahi. Namun di ulang ke bentuk yang lebih baik.
Itulah visioner sejati.
Kamu adalah pencipta keputusan.
Penggenggam mimpi – mimpi besar.
Kamu adalah pilihan Tuhan untuk memimpin dan menggiring dunia ke tempat yang benar.
Kamu adalah bagian dari susuan rencanaNya
Tidaklah kamu harus takut dengan kebenaran yang kamu sedang kerjakan.
Percayalah kemudahan datang dengan kamu Percaya bahwa Tuhan bagian dari dirimu seutuhnya.
Belajarlah menilai orang lain dengan tidak terburu – buru.
Lindungi apa yang menurutmu penting. Cari apa yang kamu benar – benar butuhkan. Belajarlah semaksimal mungkin dan jangan ragu dengan setuap keputusan yang kamu buat. Tidak ada orang yang sepenuhnya benar. Semua diakumulasikan dengan caranya berfikir.
Sudahlah kamu pantas seharusnya menjadi yang terbaik dari versi mu.
Tidak lagi menggantungkan mimpi dengan orang – orang di sekitarmu.
Bantu dirimu dengan bahasa yang mudah dan mudah.
Jangan ributkan sesuatu bila itu tidak menghasilkan perubahan pada caramu menilai. Kebanyakan manusia akan lemah bila berdebat dengan lebih banyak orang, walaupun sesungguhnya di percaya bahwa apa yang dia bicarakan dan dia asumsikan adalah kebenaran yang tidak bisa dikompromikan.
Jangan berlebihan. Jangan kurang, tapi bila kamu bisa santai dalam begita banyak goncangan, kamu adalah panutan yang benar.
Gunakan bahasa yang tepat, tunjukkan bahwa dirimu adalah pendidik yang handal. Banyak lah mencari pengetahuan – pengetahuan penting.
Semua orang bisa berbicara, namun tidak semua orang sanggup berkomunikasi dengan baik dan menyenangkan.
Semua orang bisa berdoa dan meminta, namun tidak semua orang mengerti apa arti dari doa.
Doa adalah rasa rindu yang dalam akan Tuhan. Dan didalam rasa rindu terdapat harapan harapan. Apakah harapan itu akan diberikan tergantung dari seberapa rindu kamu terhadap Tuhan dan apa yang membuat Tuhan mau memberikan harapan itu kepadamu berdasarkan apa yang telah kamu berikan kepadaNya.
Jiwa akan bebas dengan menyerahkan diri seutuhnya kepada satu yang benar – benar kita percayai. Bukan hanya soal Tuhan. Namun juga mengenai tindakan. Bila kita menyerahkan seluruh kepercayaan kita kepada satu hal yang menurut kita akan membawa kita ke arah yang baik menurut kita dengan sepenuhnya. Maka hal  - hal itu akan besar.
Kepada masa lalu kita tidak bisa mengharapkan banyak hal. Hanya bisa mendatangkan pelajaran dan cara yang baru. Namun kepada masa depan kita bisa mengharapkan banyak hal. Berupa kebahagiaan, kenyamanan, akses yang mudah, tubuh yang sehat, reputasi yang membanggakan dan lainnya.
Jawaban dari semua pertanyaan hidup ada pada diri kita. Apakah kita akan mencari atau tidak. Apakah kita akan menunggu atau akan berusaha sebaik – baiknya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar