Kamis, 01 Juni 2017

Ragu Mengubahmu Diam



Ragu mengubahmu diam
      Sebagai seorang manusia yang terus menerus belajar mau itu sadar ataupun tidak, kita selalu dihadapkan pada pilihan. Pilihan pilihan itu datang seperti tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.
      Setiap pilihan pilihan yang hadir kadang mendatangkan banyak kebingungan di dalam pikiran kita dan pertimbangan yang terus menerus tanpa penetapan yang jelas. Sehingga terkadang juga kita salah memilih dan kemudian di masa depan kita menyesali pilihan kita tersebut.
      Di dalam banyak permasalahan yang kita hadapi ada banyak sebenarnya pembelajaran yang kita dapatkan dari semua itu. Yaitu bahwa kita mempelajari apa yang pantas dan tidak bagi jalan hidup kita.
      Jika saja masa lalu bisa diubah maka dunia akan semakin rumit dan bergerak tidak jelas.
      Maka hingga saat ini teknologi dan pengetahuan apapun belum menemukan cara mengubah masa lalu. Karena memang belum pantas dan belum berada di jaman yang benar – benar siap akan hal itu.
      Di setiap masalah yang hadir. Kita ditakutkan dengan berbagai macam kemungkinan kemungkinan yang bisa saja terjadi buruk di masa depan akibat dari pilihan yang kita buat. Dengan hanya mempertimbangkan aspek dari ketakutan tersebut maka kita akan menjadi tidak objektif dengan kenyataan. Dimana, kenyataan adalah sejenis puzzle yang kadang tidak jelas aturan mainnya.
      Menikmati hidup dan dapat melakukan banyak hal adalah mimpi dari kebanyakan orang yang pernah hidup di dunia ini. Sejak ribuan tahun lalu keinginan adalah tulang punggung dari sebuah akibat dan dari pada keinginan jugalah dunia sekarang ini dibangun.
      Sebagai pemilih dan penentu pilihan jalan sendiri. Kita dimaksudkan untuk tidak mempersulit diri kita dengan menggunakan akal yang telah ada.
      Aku tidak dilahirkan untuk sebuah kegagalan. Dan itu benar akan terjadi bahwa kamu memang bukan untuk kegagalan hanya jika kamu benar – benar berusaha untuk tidak gagal.
      Setiap masalah pasti ada solusinya dan setiap solusi tergantung dari seberapa berkualitas tanya yang diajukan.
      Penyampaian yang bijak sopan dan tidak menghasilkan opini – opini buruk adalah cara yang paling sempurna untuk sebuah penilaian mengenai seseorang melalui kata dan intonasi nada suara.
      Kamu tidak pernah ditulis menjadi buruk sebelum kamu memenuhi syarat sebagai salah satu yang buruk.
      Aku adalah aku dan aku tidak diatur oleh apapun di dunia ini dengan keinginan aku bisa mewujudkan semua harapan yang kuimpikan.
      Itu adalah perumpamaan motivasi yang cukup sederhana bagi seorang pemula dalam menjelaskan siapa dirinya.
      Kita tidak pernah mengutarakan ide kita menjadi luar biasa bila kita menyerah pada rasa ngantuk, lelah dan pesimis mengenai apa yang pernah kita anggap nyata di depan.
      Sebelum kami mengikuti mu sebaiknya kamu berbenah terlebih dahulu. Agar kami tau persis apa yang kemudian kami persiapkan untuk melengkapi apa yang kurang dari yang telah kamu persiapkan.
      Filosofi
      Adalah mengenai prinsip – prinsip yang benar – benar pantas kamu tanamkan ke dalam dirimu sendiri selaku manusia yang sering digoncang rasa ragu.
      Ketidak tepatan sasaran dan tindakan adalah dua hal pokok yang menjadi penyebab krusial hancurnya jalan hidup seseorang, atau mungkin akan menjadi penyesalan yang panjang.
       Hal hal harus berubah.
Termasuk cara mu menyelesaikan masalahmu
Di banyak pertanyaan kamu harus memilih pertanyaan yang paling berkualitas untuk memacu dirimu lebih baik dalam berusaha mendapat jawaban nya.
Berbeda dari mereka – mereka yang mengolok – olok diri mereka dengan ide – ide ide pendek harusnya menjadi visi mu.
Kepada para penyampai pesan masa lalu kamu harus lebih banyak mencari tahu dan menulusuri kebenaran – kebenaran yang bisa kamu jadikan pedoman di masa depan.
Penasihat yang agung akan banyak berdiam sebelum memberikan kata – kata pantas dan tidak pantas untuk kita lakukan dan kita dengar.
Penasihat agung akan mempertimbangkan banyak hal dan jauh kedepan sebelum menyampaikan pesan – pesannya.
Kebenaran tidak selalu hadir dari sisi terang, kebenaran juga bisa hadir dari sisi gelap dan menyeramkan. Sebab sebuah kebenaran berada dimanapun sebuah kesalahan dibuat.
Menepati janji masa lalu menunjukkan bagaimana seseorang menghargai dirinya sendiri untuk kemudian di hargai di masa depan.
Begitu banyak sudah agenda yang disusun untuk memperbaiki cara – cara manusia hidup dan begitu banyak juga kekecewaan muncul.
Kehidupan ini diciptakan mengenai pemilihan yang paling cocok dengan sebuah penggerak perubahan.
Di lautan, angin tidak diprediksi dengan benar. Di daratan, jalanan bergelombang. Di langit udara tidak tertebak.
Semua yang telah ada, disediakan untuk di ubah kebentuk yang lebih baru, dan bentuk baru tersebut tidak selalu mendatangkan keuntungan.
Perjalanan ini tidaklah mudah namun sederhana.
Hidup ini adalah cara – cara. Ringankan esok hari dengan berbuat banyak yang bermanfaat hari ini.
Harapkan dari setiap tindakan yang kamu buat hanyalah rasa bebas.
Damaikanlah hati disetiap kamu mendapati banyak gejolak ragu.
Esok bisa kita rencanakan seperti yang kita mau.
Namun masa lalu hanya menjadi kenangan yang cukup kita pelajari dan ilhami.
Musik akan membantumu menggerakkan sel sarafmu bekerja maksimal.
Baik dan tidaknya kamu dihitung sejak hari ini untuk di nilai di esok hari.
Muncullah dalam berita – berita perubahan besar dan benar.
Datanglah ketempat – tempat tinggi untuk mengerti cara – cara langit melihatmu.
Berenanglah sesekali untuk mengetahui bahwa kamu bisa saja tenggelam sewaktu – waktu.
Berjalanlah yang jauh. Untuk tau kendaraan apa yang harus kamu siapkan di perjalanan selanjutnya.
Ini bukan petuah, hanya buah pelajaran dari mereka yang sudah merasakan pahit dari sebuah kesalahan.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar